Berkeliling Kota Istanbul Dengan Paket Umroh Haji dan Wisata Ke Turki

Waktu umroh merupakan saat yang tepat untuk mengunjungi tempat-tempat penting umat Islam. Tempat-tempat tersebut tidak hanya berada di Arab Saudi, tetapi juga di negara-negara lain yang pernah mengalami masa kejayaan Islam. Turki merupakan salah satu negara dimana umat Muslim pernah berjaya. Anda dapat mengunjunginya dengan paket umroh dan wisata ke Turki. Paket ini akan mengajak Anda berkeliling kota Istanbul yang bersejarah. Beberapa tempat terkenal di Istanbul yang wajib dikunjungi adalah:
  • Hagia Sophia atau Aya Sofya
Hagia Sophia merupakan bangunan indah yang pernah digunakan sebagai gereja dan juga masjid. Bangunan dengan gaya arsitektur Byzantine ini dibangun pada tahun 532-537 M. Dua orang ilmuwan Yunani menjadi perancang bangunan paling terkenal di Turki tersebut. Hagia Sophia yang awalnya digunakan sebagai gereja ortodok, menjadi masjid utama kota Istanbul sejak kekaisaran Ottoman dengan rajanya Sultan Mehmed II. Tahun 1935, bangunan ini diresmikan sebagai museum oleh Presiden Turki Mustafa Kemal Ataturk.
  • Masjid Biru atau Masjid Sultan Ahmet
Dekat dengan Hagia Sophia terdapat sebuah masjid berwarna biru. Masjid ini merupakan Masjid Sultan Ahmet. 20.000 buah keramik berwarna biru menyebabkan masjid ini terkenal dengan sebutan Masjid Biru. Masjid dengan gaya arsitektur klasik Ottoman yang dipadukan dengan arsitektur Islam ini dibangun tahun 1616, saat Turki berada pada masa kekuasaan Sultan Ahmed I. Masjid Biru memiliki 9 buah kubah dan 6 buah menara. Saat melakukan paket tour umroh Turki, Anda harus mengunjungi masjid yang megah ini.


masjid biru
Baca Juga Cara Pesan Tiket Kereta Api Lebaran
  • Topkapi Palace

Umroh plus Turki tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Topkapi Palace. Topkapi Palace merupakan kompleks istana yang pernah menjadi tempat tinggal para Sultan Ottoman selama 400 tahun. Di kompleks ini terdapat berbagai fasilitas seperti asrama, perpustakaan, sekolah, rumah sakit, masjid dan taman. Bangunan yang paling menonjol adalah dapur istana. Dapur yang pernah menyiapkan makanan untuk 4000 orang ini sangatlah besar dan panjang. Deretan cerobong asap terlihat dari dapur terbesar di masa kekaisaran Ottoman.
  • Grand Bazaar

Grand Bazaar atau terkenal juga dengan sebutan Kapalicarsi merupakan satu diantara pasar tertutup yang tertua dan terbesar di dunia. Kini, kapalicarsi menjadi pusat perbelanjaan di Istanbul. Pasar ini dibangun pertama kali pada 1455. Berbagai perkembangan serta perluasan terus dialaminya. Segala jenis barang bisa Anda temukan di Grand bazaar ketika melakukan paket umroh dan wisata ke Turki. Aneka oleh-oleh pun bisa Anda dapatkan.
Berkeliling kota Istanbul memang memberikan pengalaman wisata yang sangat berkesan. Mengetahui secara langsung peninggalan-peninggalan kekaisaran Ottoman akan memberikan wawasan mengenai kejayaan umat Islam dimasa lampau. Semua ini bisa Anda alami dengan mengikuti paket umroh dan wisata ke Turki.

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyusun Materi Presentasi Haji dan Umroh ppt

Cara Pendaftaran Paket Umroh Bank Muamalat Terbaru